Untuk Mencapai Standar Mutu Yang Utuh, Menyeluruh dan Berkelanjutan LPM Gelar Workshop Penyusunan Standar Identitas UIN SYAHADA
Pembukaan Workshop Standar Identitas UIN SYAHADA dihadiri oleh Rektor, WR I, WR III, dan Ka. Biro AUAK

Pembukaan Workshop Standar Identitas UIN SYAHADA dihadiri oleh Rektor, WR I, WR III, dan Ka. Biro AUAK

(Minggu, 17/07/2022), Lahirnya Perpres No. 87 Tahun 2022 tentang alih status Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan menjadi Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan merupakan tantangan sekaligus peluang bagi kampus untuk terus mengembangkan diri menjadi universitas terbaik di Indonesia khususnya di Tabagsel. Standar identitas merupakan penetapan ciri khas yang dimiliki oleh UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan agar lebih mudah dikenali dan ciri khas yang membedakan dengan universitas lainnya, mewakili citra organisasi, yang berasal dari VMTS  suatu universitas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Biro UIN Syahada, pada hari Sabtu 16 Juli 2022. Adapun yang menjadi Peserta dalam kegiatan ini antara lain Para Wakil Rektor, Para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Pascasarjana, Para Ketua Prodi, dan Para Tendik di lingkungan UIN Syahada, Stakeholder, Tokoh Masyarakat dan Budaya, serta Alumni dan Mahasiswa. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Rektor UIN Syahada (Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang),dalam sambutannya beliau menyampaikan workshop ini merupakan cikal bakal atau sebagai petunjuk dalam merancang, merumuskan, serta menetapkan standar identitas, oleh karena itu diharapkan kepada semua peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini, hal ini tegas disampaikan Rektor.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Abdul Jalil Salam, M.A yang merupakan Dosen di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Adapun materi yang disampaikan beliau adalah pembahasan mulai dari VMTS (Visi Misi Tujuan dan Sasaran), Penyusunan Rasionale Standar Identitas dan Pernyataan Standar Identitas, serta pembahasan tentang strategi dan budaya kerja yang diharapkan dapat membangun UIN Syahada Padangsidimpuan menjadi kampus yang bertaraf Internasional.

Melalui kegiatan ini Dr. H. Akhiril Pane, S.Ag., M.Pd (Ketua LPM) berharap dapat memudahkan bagi para pihak yang bertanggungjawab dalam merancang, merumuskan, serta menetapkan standar identitas Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. (lan.lpm_iainpsp)