LPM Gelar Sosialisasi Pentingnya Sertifikasi  sistem manajemen Mutu ISO 9001:2015

Para peserta begitu antusias mengikuti acara sosialisasi sertifikat ISO

Selasa, (26/10/2021) Dalam rangka tercapainya efektivitas dan efisiensi pekerjaan serta meningkatkan mutu hasil pekerjaan maupun pelayanan terhadap pihak internal dan eksternal lembaga, LPM adakan sosialisasi ISO 9001:2015. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Biro IAIN Padangsidimpuan selama 2 hari yakni 26-27 Oktober 2021. Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten yaitu Tirtana Brachtana, S.E., M.M selaku Direktur & Owner INDO ASIA Learning & Developing Center. Peserta kegiatan ini adalah dosen dari masing-masing fakultas sebanyak 36 orang yang telah di SK kan Rektor.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh wakil Rektor Bidang Administrasi umum Perencanaan dan Keuangan  (Dr. Anhar, M.A) “kegiatan ini diharapkan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta karena sangat penting sebagai upaya atau langkah dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu yang berbasis ISO, sehingga seluruh unit dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan menghasilkan sumber daya manusia yang handal serta memberikan pelayan terbaik bagi mahasiswa” demikian disampaikan beliau.

Dalam sambutannya juga Drs. H. Samsuddin M.Ag. selaku ketua LPM mengharapkan agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti sosialisai, karena ISO 9001 adalah satu diantara standar yang berlaku internasional yang berisi persyaratan-persyaratan system manajemen mutu yang mengarahkan organisasi untuk mengendalikan proses-prosesnya menuju pencapaian sasaran termasuk diantaranya adalah kepuasan pelanggan, kesesuaian dengan peraturan dan perundang-undangan serta peningkatan mutu yang berkesinambungan.

Penerapan sistem manajemen mutu dapat memberikan berbagai nilai tambah bagi unit kerja, meminimalkan hasil pekerjaan yang tidak memenuhi persyaratan, yang berarti mengurangi pekerjaan ulang dan meningkatkan produktivitas kerja yang dapat meningkatkan efisiensi unit kerja. Penerapan sistem manajemen mutu dan sertifikasinya bagi para penyedia jasa telah menjadi tuntutan dalam menghadapi pasar global yang semakin kompetitif. (lan.lpm_iainpsp)