Monitoring dan Evaluasi T.A 2019/2020

Sebagaimana disebutkan dalam Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 2015, LPM memiliki tugas mengkoordinasikan, mengendalikan, mengaudit, memantau, menilai dan mengembangkan mutu penyelenggaraan kegiatan akademik di Perguruan Tinggi, dalam menyelengarakan tugas dan fungsi tersebut LPM Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari tanggal 5 Oktober s.d 16 Oktober 2020 yang dilaksanakan di satuan kerja masing-masing lembaga.

Adapun yang menjadi Tim Monev adalah Para Wakil Rektor (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag), Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Perencanaan Keuangan (Dr. Anhar, M.A), dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag) Ketua LPM (Drs. H. Samsuddin, M.Ag) selaku Koordinator dalam Kegiatan tersebut, sekretaris LPM (Ahmatnijar, M.Ag), Kapus Audit Mutu (Fauzi Rizal, M.A), dan Kapus  Pengembangan Mutu (Dr. H. Akhiril Pane, M.Pd).

Monitoring dan Evaluasi merupakan kegiatan yang sangat penting dalam siklus penjaminan mutu, yaitu kegiatan yang berkelanjutan guna mengukur hasil yang sudah dicapai dalam melaksanakan program dengan alat ukur rencana yang sudah dibuat dan disepakati, menganalisa semua hasil pemantauan (monitoring) untuk dijadikan bahan dalam mempertimbangkan keputusan serta usaha perbaikan dan penyempurnaan. Sasaran Monitoring dan Evaluasi yang dilaksanakan kali ini berkaitan dengan pelaksanaan kriteria SN-Dikti 2015 kriteria 1 dan 3 (Visi Misi, dan Mahasiswa). Pelaksanaan kegiatan dimaksudkan untuk menciptakan budaya mutu yang berkelanjutan yang melibatkan peran aktif dari semua Gugus Penjamin dan Kendali Mutu di tingkat Fakultas, UPT dan, Lembaga. (lan.lpm_iainpsp)