Pelaksanaan Audit Mutu Internal Semester Genap T.A 2019/2020

Para auditee tampak sangat antusias untuk melakukan verifikasi dokumen-dokumen

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas mutu internal Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan, LPM Melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) ke XIV Berbasis kriteria 9 (Standar 1 Visi Misi Tujuan dan Strategi, dan standar 2 Tata Pamong Tata Kelola dan Kerjasama). Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari yang terdiri dari audit sistem (desk evaluation) dan audit kepatuhan (lapangan).

Audit Mutu Internal merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Padangsidimpuan dengan mengundang Auditor yang telah mendapatkan Sertifikat Audit Mutu Internal. Para auditee tampak sangat antusias menyambut tim auditor yang berkunjung untuk melakukan verifikasi dokumen-dokumen yang harus disiapkan sesuai instrumen audit yang ditetapkan. Turut hadir Para Wakil Rektor yang ikut terjun langsung ke lapangan.

Audit ini dilaksanakan juga sebagai salah satu upaya persiapan kepada setiap prodi, lembaga, unit lainnya agar lebih mudah untuk menghadapi proses akreditasi kedepannya. Dengan adanya audit ini, diharapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses akreditasi bisa dipersiapkan lebih awal dan lebih lengkap demikian disampaikan Drs. H. Samsuddin, M.Ag (Ketua LPM). (lan.lpm_iainpsp)